Antivirus gratis terbaik untuk Windows

1. Avira AntiVIr Personal

Program antivirus gratis Avira menawarkan solusi keamanan menyeluruh untuk PC. Program ini menawarkan sejumlah alat bantu gratis termasuk antivir removal tool, antirootkit tool, dan boot sector repair tool. Feature alat bantu UnErase memungkinkan untuk memulihkan data yang terhapus dari hard drive. NTFS4DOS memungkinkan akses ke drive NTFS melalui MS-DOS atau sistem operasi DOS lainnya. Sistem pertolongan darurat Avira bisa menolong memperbaiki sistem yang rusak dan memulihkan data. Bisa bekerja di Windows 7 versi 32 bit dan 64 bit.

Kelebihan:

* Tingkat deteksi malware yang lebih baik.
* Kecepatan deteksi yang lebih cepat.

Kekurangan:

* Muncul pop-up windows yang agak mengganggu setelah di update.



2. Avast! 4.8

Avast adalah program antivirus gratis yang mempunyai feature pemulihan yang sangat bagus. Program ini tidak boros energi ataupun menguras kerja prosesor atau memori. Waktu deteksi tergolong cepat, di mana jarang ada untuk versi antivirus gratis. Bisa bekerja di Windows 7 versi 32 bit dan 64 bit.

Kelebihan:

* Anda tetap nyaman memakainya meskipun masih versi beta.

Kekurangan:

* Mudah terkena bug dan masih dalam tahap pengembangan.


3. AVG 9.0

AVG 9 muncul dengan beberapa perbaikan dibandingkan versi sebelumnya. Salah satu perubahan besar adalah kemampuan scan terhadap malware yang 50 kali lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya. Ada sebuah feature khusus yang disebut performance scanning yang didisain untuk melihat file hard drive yang terpercaya dan tidak perlu di scan ketika anda melakukan scan virus, hingga ke jadwal untuk scan berikutnya.

Kelebihan

* Tidak memakan banyak memori dan waktu scan yang lebih cepat

Kekurangan

* Scanning dan penghapusan malware perlu diperbaiki.
* Lemah dalam web shield dan advanced rootkiit.



4. Kaspersky Anti-Virus

Kaspersky Anti-Virus 8.0.0.1015 adalah versi beta untuk Windows 7. Program ini adalah kombinasi antara antivirus reaktif dan metode deteksi spyware dengan teknologi proaktif terbaru yang menawarkan perlindungan efektif terhadap program jahat. Program ini mudah di instal dan diatur. Program menawarkan setting yang serbaguna. Tampilan teknis menunjukkan adanya solusi kompleks untuk Windows 7. Prototipe ini tidak hanya memasukkan komponen antivirus tetapi juga firewall dan penyaring anti-spam yang efektif dan fungsional. Termasuk diantaranya sebuah penganalisa heuristik untuk deteksi dan memblok program jahat tak teridentifikasi.

Kelebihan:

* Setting serbaguna untuk pengguna yang mahir.

Kekurangan:

* Tampilan antar muka menawarkan kerumitan dan versi beta masih dalam pengembangan.



5. Panda Cloud Antivirus

Panda Antivirus Beta 3 mendukung Windows 7 versi 32 dan 64bit. Beta 3 Preview hanya memiliki tambahan berupa dukungan platform lain. Terdapat perubahan yang besar pada versi Beta 3 termasuk disain yang intuitif dan Collective Intelligence Real-time Activity Monitor. Program baru datang dengan perbaikan pada unjuk kerja optimisasi cache. Selain itu terdapat BackgroundScan yang bisa menonaktifkan banyak operasi yang tidak perlu. Dengan manajemen Recycle Bin yang lebih baik, maka mempermudah restorasi terhadap obyek yang terinfeksi. Beta 3 juga datang dengan pilihan quick scan.

Kelebihan

* Tampilan antar muka yang intuitif.
* Optimisasi cache hanya membutuhkan kerja CPU yang sedikit.

Kekurangan

* Setelah di instal, unjuk kerja PC menjadi lambat.



6. Microsoft Security Essentials

Micosoft menggantikan software keamanan Live Once Care dengan Microsoft Security Essentials yang benar-benar gratis. Program ini memberikan proteksi real-time terhadap virus, spyware, dan software jahat lainnya. Program ini mudah di instal dan digunakan. Program menawarkan kerja scan dengan cara di balik layar tanpa harus mengganggu kerja anda. Selain itu program juga menawarkan proteksi terhadap malware secara menyeluruh. MSE menukar memori secara aktif sehingga menurunkan pemakaian sumber daya sistem.

Kelebihan:

* Mudah digunakan dan hanya sedikit meninggalkan bekas.

Kekurangan

* Tingkat deteksi yang masih rendah.



7. Comodo Firewall

Comodo menawarkan software antivirus dan firewall gratis untuk perlindungan menyeluruh terhadap komputer pribadi dan jaringan. The Host Intrusion Prevention System memblok spyware dan malware yang belum atau yang sudah terinstal di dalam sistem. Comodo memeriksa adanya virus di semua perangkat keras seperti CD, DVD, USB dan bahkan telepon selular anda. Comodo mengamankan sistem dari program worm yang ingin menduplikasi dirinya dengan cara mengirimkan banyak email ke daftar kontak. Comodo terus menerus men-scan memori aplikasi dan proses pengiriman dan kedatangan email dan lampirannya. Bisa bekerja di Windows 7 versi 32 bit dan 64 bit.

Kelebihan:

* Sistem firewall yang sangat ampuh.

Kekurangan:

* Pengaturan spam yang lemah.
* Masih terdapat beberapa bug dan ketidakteraturan.


Untuk download semua software antivirus terupdate di atas dapat dengan mudah dicari di : www.softpedia.com atau bisa juga lewat om Google

Semoga Berhasil.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites