Mengatasi masalah tidak bisa masuk di facebook ataupun e-mail. “This connection is Untrusted”

Kalau kamu mengalami masalah ketika akan login ke facebook atau mau membuka e-mail karena muncul pesan page error ” This connection is Untrusted ” . Seharusnya kita langsung login, ketika muncul pesan ini tentu sangat menyebalkan.

Solusi untuk pemecahan ini ada 2 sebenarnya :
solusi pertama (contoh pada gambar error di atas,)
1. klik I Understand the Risks
2. lalu klik tombol Add Exception
3. setelah di klik akan muncul window Add Security Exception
4.lalu klik Get Certificate
5. lalu setelah beberapa saat klik tombol Confirm Security Exception
selanjutnya page akan loading normal dan kamu sudah masuk ke halaman profile facebook kamu.
cara ini merupakan cara singkat dan tidak permanen, karena ketika anda login lagi maka harus mengulangi lagi step seperti di atas, capek kan ?

solusi kedua (cara paling ampuh)
setelah saya cari2 di google dan diselidiki kenapa sampai muncul pesan seperti ini , karena di pc lain dalam 1 jaringan lancar2 saja . Akhirnya saya sepertinya mengetahui penyebabnya, yaitu masalah tidak cocoknya waktu di komputer kamu dengan waktu lokal kamu . Saya menduga ini lah penyebab kenapa selalu keluar pesan This connection is Untrusted.
kasus ini tidak hanya ketika akan login di facebook, tetapi di website lain yang menggunakan https ketika akan login, seperti akan login ke yahoo, blogger atau website lainya.
jadi coba gunakan cara ke 2 untuk mengatasi masalah ini secara permanen .

- cocokan waktu di pc kamu dengan waktu lokal kamu, untuk hal itu kamu bisa ke control panel ==> trus pilih date and time .
akan tetapi untuk beberapa kasus kamu tidak bisa mensetting waktu dan keluar pesan “you don’t have privilege level change system time”
kalau sudah begini, coba cari start menu ==> run=== >trus ketik gpedit.msc
lalu coba ikuti langkah ini
Local Computer Policy | Computer Configuration | Windows Settings | Security
Settings | Local Policies | User Rights Assignment
lalu klik Change the System Time, untuk defaultnya hak akses untuk Power Users
dan Administrators. kalau kolom hak untuk pengaturan waktu kosong, tinggal add dengan klik add user/grup lalu klik advance lalu klik find now . pilih user administrator atau user yang anda sedang pakai sekarang.

Semoga Berhasil.....

1 komentar:

  1. bro ane bisa log in ke email, tapi waktu itu ane pas buka fb ane ngerubah passwordnya. terus ane lupa passwordnya jadi gabisa log in lagi ke facebook. tapi sekarang ane masih bisa log in ke email dengan menggunakan paswword lama, gimana tuh? mohon bantuan nya bro thanks:))

    BalasHapus

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites